Minggu, 09 Desember 2012

Parlindungan: Anugerah Sagang Motivasi untuk Berkarya


Jumat malam (23/11/2012) jadi momen yang tak terlupakan bagi Pemimpin Redaksi Riaubisnis.com, Parlindungan. Pasalnya, malam itu ia resmi menerima Anugerah Sagang 2012 atas karya penelitiannya. Karya Penelitian Pilihan Sagang 2012 diberikan kepada Parlindungan SH MH dengan karya ‘’Tinjauan Terhadap Sejarah Datuk Laksamana Raja di Laut, Gelar Keramat hingga Media Pemersatu Siak-Bengkalis’’ meraih predikat sebagai juara Kategori Penelitian Budaya Melayu.

Anugerah Sagang diberikan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, di acara Malam Anugerah Sagang 2012 di Hotel Pangeran Pekanbaru. "Pagi-pagi sekali saya dapat SMS dari Pak Husnu Abadi, kalau saya dapat Anugerah Sagang. Langsung saja saya mandi dan cari koran Riau Pos. Saya takut Pak Husnu Abadi mengigau karena waktu itu pagi-pagi sekali. Ternyata benar, kalau saya meraih Anugerah Sagang di tahun ini," kata Parlindungan bercerita.

“Anugerah ini saya persembahkan kepada kedua orang tua saya yang sudah melahirkan saya dan mendidik saya hingga saya seperti ini. Saya bangga kepada mereka berdua. Dan anugerah ini jadi makin memotivasi saya untuk terus berkarya,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut Rida K Liamsi, Gubernur Riau HM Rusli Zainal, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT beserta tokoh masyarakat Riau. Rida K Liamsi mengatakan, Anugerah Sagang merupakan apresiasi atas kerja keras para seniman yang berperan dalam pengembangan budaya Melayu.

”Teruslah berkarya untuk perkembangan budaya Melayu. Anugerah Sagang juga berperan sebagai wujud rasa terima kasih kepada seniman yang tunak dan konsisten dalam semua karyanya. “Perhelatan ini tentu saja mempunyai makna tersendiri bagi perkembangan budaya Melayu ke depannya,“ katanya lagi.(*)

Dimuat di: http://riaubisnis.com/index.php/cosmo-news/cosmo-news/51-cosmo/5823-parlindungan-anugerah-sagang-motivasi-untuk-berkarya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar