Rabu, 01 September 2010

Lauda Bantah Sindir Team Order Ferrari

MARANELLO – Niki Lauda sempat diberitakan mengkritik team order yang dilakukan Ferrari. Namun, rumor itu langsung dibantah mantan juara Formula One (F1) tersebut Lauda memang sempat mengkritik tindakan Ferrari. Menurutnya, aksi meminta Felipe Massa menyerahkan pimpinan lomba kepada Fernando Alonso lewat team order di Hockenheim sangat keterlaluan.

Pria bernama lengkap Andreas Nikolaus "Niki" Lauda meminta kepada FIA untuk memberikan hukuman berat kepada Ferrari. Dia menilai pabrikan asal Italia itu sudah menghina fans dengan melakukan team order.

Praktis komentar Lauda membuat geram Ferrari. Tim Kuda Jingkrak meminta kepada mantan pembalapnya itu untuk tutup mulut. Namun, dengan lantang pria kelahiran Austria membantah pernah mengkritik tim bermarkas di Maranello itu.

“Saya tidak pernah mengatakan hal semacam itu,” cetus Lauda. “ Saya hanya mengatakan di tv bahwa team order tidak bagus buat F1 dan para penonton. Tolong catat saya tidak pernah melakukan interview semacam itu.”

“Saya sendiri tidak mengharamkan team order. Namun, momen itu baru berlaku bila salah satu dari dua pembalap berpeluang meraih gelar juara,” tandas pria 61 tahun itu kepada Corriere della Sera, Rabu (1/9/2010).
(hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar